Latest News

Zivanna Letisha Berbagi Kado untuk Pendidikan di Hari Ulang Tahun

“Zivanna Letisha rayakan ulang tahun ke-33 dengan menggalang dana untuk donasi pendidikan bagi Adik Bintang Hoshizora Foundation.”

Pada tanggal 16 Februari 2022, Zivanna Letisha menyambut ulang tahunnya yang ke-33 dengan lebih spesial. Di tahun ini, Zivanna, atau yang lebih akrab dipanggil Zizi ini, merayakan hari ulang tahun dengan berkolaborasi bersama Hoshizora Foundation. Lewat kolaborasi ini, Zivanna melaksanakan penggalangan dana dan mengajak publik memberikan kado ulang tahun berupa donasi untuk pendidikan Adik Novita, yaitu Adik Bintang atau sebutan bagi penerima beasiswa di Hoshizora Foundation.

Mantan Putri Indonesia 2008 yang sekarang aktif sebagai presenter dan self development coach ini sudah dikenal publik sebagai sosok yang inspiratif terutama akan kepeduliannya terhadap pendidikan tanah air. Menurut Zivanna, pendidikan adalah kunci penting bagi setiap anak untuk mempersiapkan masa depan.

Pendidikan merupakan kunci yang sangat penting untuk mempersiapkan masa depan seorang anak. Hal ini yang membuatku, terutama sebagai seorang ibu, sangat mengutamakan pendidikan terbaik bagi anak-anakku. Karena lewat pendidikan, aku percaya mereka bisa menimba ilmu, mengasah potensi diri, hingga menemukan mimpinya. Maka dari itu, aku pun tergerak untuk bisa membantu lebih banyak anak Indonesia agar bisa menempuh pendidikan yang layak dan mengejar mimpi hebatnya. Maka dari itu, lewat perayaan ulang tahunku kali ini, aku ingin membantu pendidikan Novita, yaitu Adik Bintang (adik asuh) dari Hoshizora Foundation.” cerita Zivanna Letisha.

Zivanna memutuskan untuk mendukung pendidikan Adik Novita setelah mendengar semangatnya dalam memperjuangkan pendidikan. Di tengah keterbatasan kondisi ekonomi keluarga, Adik Novita sudah diajari oleh orang tua untuk rajin menabung sejak kelas 1 SD guna membantu biaya sekolahnya. Adik Novita bercerita bahwa ia ingin menjadi seorang dokter di masa depan. 

Penggalangan dana untuk pendidikan Adik Novita yang dirilis melalui platform KitaBisa ini menargetkan angka donasi sebesar Rp 8,1 juta. Donasi yang terkumpul akan disalurkan lewat program Beasiswa Mimpi Anak Negeri di bawah Hoshizora Foundation, yaitu organisasi non-profit yang bergerak dalam pemberian akses pendidikan layak kepada anak-anak Indonesia dari keluarga pra-sejahtera sejak tahun 2006. 

Lewat beasiswa pendidikan ini diharapkan dapat membantu pendidikan Adik Novita hingga lulus bangku sekolah menengah atas. Selain bantuan biaya pendidikan, donasi juga akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan kapasitas diri untuk membantu mempersiapkan masa depannya. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan dampak terutama di pendidikan, salah satunya adalah Kak Zizi, yang memiliki perhatian yang luar biasa terhadap pendidikan. Kak Zizi turut membantu untuk mendukung salah satu Adik Bintang Hoshizora Foundation agar dapat meraih mimpinya lewat program birthday campaign ini. Kami sangat mengapresiasi semangat Kak Zizi untuk mengajak masyarakat luas ikut berperan mendukung mimpi-mimpi anak negeri. Nantinya, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada Adik Bintang dalam bentuk beasiswa pendidikan dan program pendampingan untuk membantu Adik Bintang meraih mimpinya.” ungkap Yudi Anwar, Direktur Eksekutif Hoshizora Foundation.

Publik dapat turut serta merayakan dan memberikan kado ulang tahun Zivanna dengan berdonasi untuk pendidikan Adik Novita dan Adik Bintang lainnya melalui link berikut ini https://kitabisa.com/campaign/kadodarizivanna. Penggalangan dana dibuka hingga tanggal 16 April 2022.

Hoshizora FoundationZivanna Letisha Berbagi Kado untuk Pendidikan di Hari Ulang Tahun