Latest News

Pengumuman Permata Bintang Fellowship 2020

Pendidikan adalah salah satu kebutuhan bagi setiap anak Indonesia. Tiap anak Indonesia memiliki hak yang sama untuk menempuh pendidikan, tak terkecuali untuk menempuh perguruan tinggi. Pendidikan merupakan kunci bagi anak indonesia untuk dapat mewujudkan cita-cita yang mereka harapkan.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak sektor yang terkena dampak. Salah satunya yaitu ketidakstabilan ekonomi yang membuat anak Indonesia kesulitan untuk melanjutkan pendidikan, baik pendidikan dasar maupun pendidikan tinggi.

Program Permata Bintang Fellowship hadir sebagai bentuk komitmen Permata Hati dan Hoshizora Foundation untuk mendukung anak-anak Indonesia tetap berkesempatan melanjutkan pendidikan jenjang tinggi. Permata Bintang Fellowship berupa dukungan beasiswa pendidikan dan pendampingan selama satu tahun. Program ini ditujukan bagi mahasiswa/i berprestasi, aktif dalam kegiatan non-akademik, dan memiliki ketertarikan terhadap bidang literasi finansial. Pemahaman terhadap bidang literasi finansial merupakan hal penting bagi anak Indonesia agar dapat mengelola finansial dengan bijaksana sejak usia muda.

Pendaftaran Permata Bintang Fellowship 2020 dibuka sejak tanggal 16 September hingga 10 Oktober 2020. Memasuki tahun kedua, Permata Bintang Fellowship mengalami peningkatan pendaftar sebesar 1256%  apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

Tahun ini terasa sangat berbeda dengan adanya pandemi COVID-19 yang menciptakan tantangan tersendiri bagi seluruh masyarakat, termasuk ketika proses seleksi. Seluruh proses seleksi dilakukan secara daring menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Meski demikian, Hoshizora Foundation berupaya semaksimal mungkin di tengah keterbatasan untuk merespon semangat yang luar biasa dari seluruh pendaftar dengan melakukan prosesnya secara selektif.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi, didapatkan 10 Adik Bintang terpilih yang berhasil menjadi penerima Beasiswa Permata Bintang Fellowship 2020. Berikut ini adalah nama penerima Permata Bintang Fellowship 2020

Selamat untuk Adik Bintang terpilih! Semoga semakin banyak anak Indonesia yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Adik Bintang yang terpilih juga dihubungi melalui email. Beasiswa ini tidak memungut biaya apapun, hati-hati terhadap penipuan.

Hoshizora FoundationPengumuman Permata Bintang Fellowship 2020

1 comment

Join the conversation
  • lele - Oktober 21, 2020

    I love your post this great article and give inspiration..thanks


Comments are closed.