Latest News

Lebih dari 100 Siswa Bisa Lanjut Sekolah Lewat Program Cendekia

“Program Cendekia merupakan kolaborasi Hoshizora Foundation, Tokopedia, dan BenihBaik.com untuk mengajak publik berdonasi dan mendukung lebih dari 100 siswa dapat tuntas belajar tingkat menengah pertama.”

 

Dalam upaya mendukung akses pendidikan bagi siswa dari keluarga pra-sejahtera, Hoshizora Foundation menggandeng Tokopedia dan BenihBaik.com meluncurkan program Cerdaskan Negeri Bersama Tokopedia atau disingkat menjadi Cendekia selama kuarter keempat 2021. 

Melalui tagline “Jadi Pahlawan Masa Depan Pendidikan”, program Cendekia mengajak pengguna Tokopedia untuk ikut berdonasi bagi masa depan pendidikan. Donasi publik yang terkumpul disalurkan sebagai beasiswa pendidikan untuk mendukung pendidikan lebih dari 100 anak dari keluarga pra-sejahtera yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 

Penyerahan bantuan pendidikan disalurkan oleh Hoshizora Foundation sebagai pengelola beasiswa pendidikan bagi Adik Bintang (sebutan untuk penerima beasiswa). Simbolisasi dilaksanakan di Yogyakarta pada Jumat, 9 Desember 2021 oleh Direktur Eksekutif Hoshizora Foundation, Yudi Anwar untuk beberapa perwakilan Adik Bintang. 

“Kerja sama antara Hoshizora Foundation dengan Tokopedia dan BenihBaik.com merupakan langkah nyata untuk memberikan dukungan pendidikan para Adik Bintang agar dapat terus bersekolah dan meraih mimpi-mimpi mereka. Apresiasi serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Tokopedia dan BenihBaik.com atas kepeduliannya memberikan dukungan kepada Adik Bintang. Bantuan beasiswa nantinya akan digunakan Adik Bintang untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan biaya pendidikan sekolah, uang pembangunan, dan juga kebutuhan sekolah lainnya.” ungkap Yudi Anwar, Direktur Eksekutif Hoshizora Foundation.

Kolaborasi yayasan pendidikan Hoshizora Foundation bersama perusahaan teknologi Indonesia  dengan marketplace terdepan Tokopedia dan platform crowdfunding BenihBaik melalui program Cendekia ini menjadi salah satu upaya untuk menciptakan ketahanan pendidikan yang diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan dan dukungan fasilitas pendidikan. Beasiswa pendidikan Cendekia diharapkan dapat membantu siswa agar bisa tuntas belajar hingga tingkat menengah pertama.

“Tokopedia melalui campaign Cerdaskan Negeri Bersama Tokopedia (CENDEKIA) berkolaborasi dengan berbagai lembaga masyarakat menyediakan platform untuk dapat membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan yang layak sehingga adik-adik penerima manfaat dapat melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-citanya kelak,” ujar Head Of Sales, Operations and Product Digital, Yosep Aditya Susanto.

“BenihBaik.com sangat mengapresiasi upaya Cerdaskan Negeri Bersama Tokopedia yang bakal didukung oleh pengguna Tokopedia. Bagi kami, ini adalah semangat gotong royong untuk mengentaskan kemiskinan dan membebaskan negeri ini dari ketertinggalan,” kata Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com.

Selanjutnya, bantuan pendidikan akan dipergunakan untuk biaya pendidikan sekolah, perlengkapan sekolah, dukungan kegiatan pelajaran jarak jauh, dan program pengembangan kapasitas diri yang diselenggarakan oleh Hoshizora Foundation.

Hoshizora FoundationLebih dari 100 Siswa Bisa Lanjut Sekolah Lewat Program Cendekia

Related Posts