Latest News

Komunitas “Sahabat Bintang”

Sejak awal berdiri hoshiZora sudah menggelar 11 kali hoshiZora Forum dan kali ini kembali akan digelar hoshiZora forum yang ke-12. Sama seperti sebelumnya, ini akan menjadi ajang silaturahmi dan saling berbagi antar keluarga besar hoshiZora. Namun ada yang spesial dalam proses penyelenggaraan hoshiZora Forum kali ini. Berbeda dengan sebelumnya, dimana konsep acara ditetukan oleh manajemen hoshiZora dan baru kemudian dalam pelaksanaannya dibantu oleh Sahabat Bintang. Kali ini, konsep dan manajemen acara sepenuhnya dilakukan oleh Sahabat Bintang, sementara staf hoshiZora hanya memberi supervise seperlunya saja.

Sebagai pilot project, hoshiZora Forum #12 langsung diketuai oleh Koordinator Komunitas Sahabat Bintang, yakni Kak Wildan Mahendra Rahmadhani. Sejak didaulat menjadi Ketua Panitia, Alumni Pengajar Muda I ini langsung bergerak cepat menghimpun para permuda berbakat dan berdedikasi lainnya untuk bekerja bersama memberikan momen inspirasi guna mengawali libur semester Adik Bintang hoshiZora.

Di bawah kepemimpinan Kak Wildan, panitia yang tidak hanya mahasiswa dari berbagai jurusan, tapi juga professional muda dari berbagai profesi, dengan bangga mempersembahkan hoshiZora Forum #12 dengan Tema Menembus Batas Menggapai Impian. Tema ini diyakini sangat cocok untuk menjawab pesimisme Adik Bintang akibat berbagai keterbatasan yang mereka hadapi.

Mendukung tema tersebut ada banyak kreasi baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Panitia membangun kolaborasi dengan berbagai pihak yang selama ini belum dijangkau hoshiZora. Keberagaman latar belakang Sahabat Bintang menghadirkan kekayaan intelektual dan imajinasi yang luar bisa dalam penggarapan acara ini, sehingg tercipta komposisi yang sarat makna dan diyakni akan tetap menyenangkan dan mengesankan bagi Adik Bintang.

Meski masih membutuhkan supervisi dari Tim Manajemen hoshiZora, dengan adanya Peran Sahabat Bintang, masalah over load pekerjaan akibat hoshiZora Forum mulai sedikit teratasi. Ke depan diharapkan, hoshiZora Forum yang secara regular dilaksanakan setiap semester ini tidak lagi menjadi pekerjaan manajemen, namun menjadi agenda utama Sahabat Bintang. Sehingga manajemen hoshiZora bisa fokus pada penguatan organisasi dan perluasan kemitraan.

Selain itu, melalui wadah Komunitas Sahabat Bintang yang telah memiliki agenda rutin 6 bulan-an, diharapkan makin banyak pihak yang bisa digugah dan dirangkul untuk bersama – sama memperjuangakan kesetaraan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena sesungguhnya semakin banyak tangan yang bergandengan, semakin luas jangkauan manfaat yang bisa diberikan. (written by Yuyun)

*Keterangan Foto = dokumentasi saat ToT (Training of Trainee) yang dilaksanakan sebagai persiapan hoshiZora Forum #12. Sahabat Bintang akan berpartisipasi sebagai Fasilitator Pendamping Outbond adik-adik bintang hoshiZora.

Hoshizora FoundationKomunitas “Sahabat Bintang”