Latest News

HOSHIZORA 11th ANNIVERSARY

Sebelas tahun yang lalu, Hoshizora Foundation didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Jepang. Hoshizora berdiri dengan visi untuk memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Perbedaan kehidupan di Jepang dan Indonesia, membuat mereka sadar bahwa dengan menyisihkan uang jajan mereka sehari saja, mereka dapat membantu satu anak Indonesia bersekolah.

Sejak saat itulah, mereka bersama-sama menyisihkan 1000 yen per bulan, yang kurang lebih senilai dengan uang jajan mereka sehari, dan mengirimkannya ke Indonesia. Kegiatan ini terus berkembang dan melibatkan lebih banyak orang, hingga akhirnya diresmikan sebagai organisasi pada tanggal 2 Mei 2006. Hoshizora Foundation meluncurkan program Kakak Asuhnya yang pertama pada tanggal 2 Mei 2006 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, yang menjembati hubungan Kakak Asuh (Kakak Bintang) dengan Adik Asuhnya (Adik Bintang) di Indonesia.

Hoshizora lahir dari kesadaran akan pentingnya pendidikan yang layak bagi anak Indonesia. Selama 11 tahun, kami tidak pernah berhenti berkarya mewujudkan kesempatan yang sama bagi seluruh anak Indonesia untuk memperoleh pendidikan dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Kami bersyukur atas kepedulian dan dukungan Kakak Bintang, Korwil, stakeholders, partners, volunteer, dan semua pihak yang turut terlibat sebagai bagian dari ekosistem pendidikan ini. Semoga semakin banyak pihak yang terlibat dalam usaha mewujudkan pendidikan yang layak bagi seluruh anak Indonesia!

Tentu kami masih berkembang sehingga tidak lepas dari kekurangan. Oleh karena itu, Hoshizora selalu terbuka terhadap saran yang membangun demi karya yang lebih baik bagi semua pihak. Anda dipersilakan menuliskan harapan-harapan kepada kami di kolom komentar ini.

Selamat Hari Pendidikan Nasional.
Selamat mewujudkan generasi penerus Indonesia yang lebih baik!
For the children, for a better world!

Hoshizora FoundationHOSHIZORA 11th ANNIVERSARY