Hz Flash | edisi Juli-September 2018

Salam Redaksi

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat-Nya, HZ Flash edisi ke- 11 ini dapat terbit. Edisi ini mengambil tema “Finding Hidden Gems”. Proses pada kuartal tiga di tahun 2018 ini membawa Hoshizora Foundation pada tahap mencari potensi-potensi terpendam Anak Indonesia. Kami membuka pendaftaran dan memulai seleksi Beasiswa Mimpi Anak Negeri tahun 2019. Di samping itu, Fair and Lovely Bintang Beasiswa telah melaksanakan inaugurasi kepada 50 perempuan terpilih sekaligus memberikan pendampingan perdana pada angkatan kedua tersebut.

Kami di Hoshizora Foundation percaya bahwa pertemuan dengan anak-anak yang terpilih menjadi Adik-adik Bintang adalah sebuah hal yang harus disyukuri. Di lapangan, kami menemukan berbagai kondisi kehidupan Adik-adik Bintang yang jauh dari kata nyaman, lagi sejahtera. Namun, sikap pantang menyerah dan resiliensi mereka meluluhkan hati kami. Di pelosok Flores kami mendapatkan banyak fakta yang membuat miris hati namun tak sedikit membawa harapan untuk berkolaborasi dengan anda dan pihak-pihak lain demi kemajuan pendidikan di sana.

Kami merangkum refleksi perjalanan menemukan mutiara-mutiara terpendam tersebut dalam HZ Flash edisi kali ini. Selayaknya permata yang harus dipoles terlebih dahulu sebelum mendapatkan kilaunya, demikian pula Adik-adik Bintang yang kami temukan belum semuanya “bersinar”. Tugas kita bersama adalah mempersiapkan jalan permulaan bagi mereka untuk memperoleh pendampingan dan kesempatan yang lebih luas untuk meraih mimpi. Kami membuka diri untuk saran maupun kritik yang membangun, namun sekaligus menantikan kolaborasi bersama anda menjadi bagian dari HZ Flash edisi berikutnya.

Selamat membaca, selamat berbagi dan bermimpi bersama!

Download HZ FLASH
Hoshizora FoundationHz Flash | edisi Juli-September 2018