Latest News

Ngobrol Publik “Bergandeng Tangan Membangun Ekosistem Pendidikan Anak” bersama Hoshizora Foundation

Yogyakarta, 17 Maret 2017 – Pendidikan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab institusi-institusi pendidikan seperti sekolah dan kementerian. Pendidikan tersebut harus dijunjung bersama-sama oleh semua pihak mulai dari orang tua, guru dan sekolah, lingkungan, bahkan diri anak itu sendiri sehingga pada akhirnya terbentuklah sebuah ekosistem pendidikan yang baik.

“Hoshizora Foundation menyadari bahwa usaha menciptakan ekosistem pendidikan yang baik bagi anak adalah hal krusial dan membutuhkan sinergi dengan semua pihak demi memajukan pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.”

Pesta Pendidikan (PeKan) 2017 merupakan acara yang digagas sebagai sarana apresiasi untuk potret pendidikan Indonesia yang pada dewasa ini dirasa semakin baik. Hal tersebut tampak dari banyaknya komunitas peduli pendidikan yang bermunculan. PeKan 2017 akan diisi dengan acara pekan seni, pameran publik, aksi publik, dan ngobrol publik.

Secara istimewa, Hoshizora yang diwakili Ineke Amandha, S.Psi. (Head of Adik Bintang) dan Caecilia Santi, S.I.Kom. (Head of Partnership) akan mengisi diskusi Ngobrol Publik dengan mengangkat tema “Bergandengan Tangan Membangun Ekosistem Pendidikan Anak”. Hoshizora meyakini bahwa pemberian bantuan finansial melalui beasiswa saja tidaklah cukup untuk mencetak generasi pemimpin bangsa yang cerdas secara kognisi, sosial, dan emosional.

“Pendampingan secara kontinyu diberikan kepada anak mutlak dibutuhkan sehingga mendukung perkembangan diri yang optimal. Oleh karena itu Hoshizora menyusun kurikulum pengembangan berdasarkan psikologi dan tingkat pendidikan anak sehingga diharapakan Adik Bintang (Penerima Beasiswa Mimpi Anak Negeri Hoshizora) nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang peduli lingkungan sekitar.”

Bagi Hoshizora, acara ini menjadi salah satu sarana untuk mengajak semakin banyak pihak untuk peduli terhadap dunia pendidikan. Selama sepuluh tahun, Hoshizora telah memberikan akses kepada lebih dari 1.700 anak Indonesia kurang mampu untuk bersekolah. Selama itu pula Hoshizora tak henti menggandeng tangan berbagai pihak untuk berkolaborasi dan mewujudkan ekosistem pendidikan yang sehat. Harapannya dengan semakin banyak pihak yang berkontribusi, semakin luas pula dampak yang dihasilkan bagi pendidikan anak Indonesia.

AYO BERGANDENG TANGAN!
Bertemu dengan kami dan saling bersinergi.

Waktu & Tempat

Sabtu, 23 April 2017
Balai Kota Yogyakarta, 13.00-14.00 WIB

Apa yang didapatkan di event Ngobrol Publik?

  • Partner yang akan saling bekerjasama untuk membangun pendidikan Indonesia.
  • Mengenali dan memahami permasalah pendidikan di Indonesia.
  • Berdiskusi untuk kepentingan pendidikan Indonesia di masa mendatang.

Siapa yang akan datang?

  • Para pengiat pendidikan yaitu aktivis sosial, guru, mahasiswa, siswa, serta coaching & mentor tingkat nasional.

GRATIS UNTUK SEMUA KALANGAN

Hoshizora FoundationNgobrol Publik “Bergandeng Tangan Membangun Ekosistem Pendidikan Anak” bersama Hoshizora Foundation

2 comments

Join the conversation
  • Herman Sahdi - Mei 5, 2017

    Acara yang bagus dan mendidik. Kapan ya Hoshizora Foundation bisa mengadakan acara di Lampung?

    Hoshizora Foundation - Juni 2, 2017

    Terimakasih, semoga semakin banyak anak-anak Indonesia yang berani untuk meraih impiannya. Untuk acara di luar Jawa, Hoshizora sudah memberikan jadwal khusus, 2 tahun lalu Hoshizora mengadakan acara di Pulau Sumatra, lebih tepatnya di Musi Banyuasin, 3 tahun sebelumya Hoshizora menjangkau Pulau Kalimantan, dan untuk tahun Ini Hoshizora menjangkau wilayah Bima, NTB dengan adanya Hoshizora Forum Bima. Semoga di tahun-tahun berikutnya Hoshizora dapat lebih banyak menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia.


Comments are closed.