Latest News

Mitra Bintang hoshiZora Forum #12

[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#555555″]H[/dropcap]oshiZora Forum #12 menjadi puncak semangat di penghujung Juni sekaligus letupan harapan di awal Juli, bagi Adik, Kakak, Sahabat dan juga Mitra Bintang. Kakak, Adik dan Sahabat Bintang sudah terdengar akrab di kalangan hoshiZora Family dan juga publik. Lantas siapakah Mitra Bintang? Mitra Bintang adalah cara kami menyebut organisasi yang bersama mereka kami membangun kerjasama. Melalui sebutan ini kami menghargai mitra kami sebagai salah satu Bintang yang memancarkan sinar harapan bagi masa depan anak Indonesia.

Sejak resmi ditetapkan sebagai Yayasan, hoshiZora tidak lagi hanya memfasilitasi program voluntary secara personal, namun juga organisasi melalui kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Berbagai kemitraan mengantarkan hoshiZora pada perkembangan yang signifikan, dalam operasional harian maupun penyelenggaraan event.

SPONSOR HOSHIZORA FORUM 12D

Terbukti pada hoshiZora Forum #12 lalu, partisipasi Mitra Bintang memberi kontribusi besar dalam kesuksesan acara tersebut. Selain Mitra Bintang yang telah mendukung hoshiZora sejak masih berstatus komunitas, ada juga mitra lainnya yang baru pertama kali berkolaborasi dengan hoshiZora. Mereka adalah PT. Mangrove International yang menyediakan kaos bagi panitia dan fasilitator, JAN Training Center sebagai provider outbound, Ayam Kremes Pak Topo yang membantu logistic makan siang, serta Mozaic Production dan UKM UFO (Unit Fotografi) UGM yang membantu dokumentasi acara secara keseluruhan.

PT. Mangrove International merupakan mitra tetap yang sudah seperti kerabat dekat bagi hoshiZora. Bukan hanya memudahkan semua kebutuhan percetakan, namun juga merupakan salah satu perusahaan yang pernah memberi dukungan biaya operasional harian hoshiZora. Mangrove pun, melalui Kak Feri Irawan dan Rizky Akbar menjadi Kakak bagi 25 Adik Bintang. Pada hoshiZora Forum #12 lalu mereka kembali menunjukkan komitmennya dengan membantu pengadaan kalos bagi seluruh panitia dan fasilitator outbound.

SPONSOR HOSHIZORA FORUM 12E

Sementara kebutuhan logistik makan siang disediakan oleh ECC (Engineer Career Center) UGM bekerja sama dengan Catering Sambal Korek Cak Topo berupa nasi ayam kremes yang memberi rasa baru dari yang sebelumnya. Bahkan, Sarah, staff Dejavato Foundation (asal Canada) yang berkunjung pada hari kedua menyampaikan kesan atas pengalaman pertamanya makan sambal korek. “Enak sekali, panas di mulut hangat di perut” demikian katanya dalam email yang dikirimkan Direktur Dejavato.

Dua hari forum yang telah memberi banyak inspirasi, kecerian dan juga persaudaraan ini akan selalu menjadi kenangan manis bagi semua pihak yang berkontribusi di dalamnya. Terutama ketika mengenang ulang setiap momen yang telah diabadikan oleh Mozaic Production dan UFO UGM. Mozaic Production merupakan perusahaan professional penyedia layanan fotografi dan videografi untuk berbagai kebutuhan. Sedangkan UFO adalah Unit Kegiatan mahasiswa UGM yang mengukai dunia fotografi. Melalui kecermatan Mozaic dan UFO dalam mengabadian setiap momen, maka inspirasi, semangat dan persaudaraan dari acara ini akan tetap lestari, bahkan memberi pengaruh lebih luas melintasi batas waktu, tempat dan kalangan.

Kami berharap berakhirnya event hoshiZora Forum #12 bukan akhir dari kerjasama yang telah terjalin, sebaliknya menjadi awalan baik bagi kemitraan berkelanjutan, yang membawa kebaikan bagi kedua pihak dan juga sesama. Karena sesungguhnya kita semua adalah Bintang yang memberi penerangan menuju jalan kesuksesan kita bersama. (Yuyun)

Hoshizora FoundationMitra Bintang hoshiZora Forum #12