Latest News

Merajut Impian Bersama HoshiZora Tour & Travel

Menyadari bahwa ketergantungan pada edu-grant menempatkan hoshiZora pada keadaan rentan, maka hoshiZora merintis social business, dimana 100% keuntungan didedikasikan untuk Yayasan hoshiZora. Sebenarnya sejak resmi menjadi Yayasan pada 2010 lalu, hoshiZora sudah memulainya, namun belum benar – benar ditangani secara professional. Membuka tahun 2013 managemen hoshiZora dibagi dalam 2 tim kerja, yakni hoshiZora sebagai Yayasan yang dipimpin Kak Ahmad Bukhori dan hohiZora Social Business yang dipimpin Kak Megarini Puspasari.

Dengan dana hibah dan asistensi dari Work Together Foundation, hoshiZora memulai bisnis tour & travel dengan core business edu-tour. Selain melayani pemesanan tiket kereta, pesawat dan reservasi hotel, hoshiZora Tour & Travel (HTT) juga menjadi tour provider dengan menawarkan paket wisata edukasi.

Untuk paket wisata ke Jepang hoshiZora sepenuhnya mendapat dukungan dari Retsumeikan Asia Pacific University. Sementara untuk desa wisata di Jogja, HTT secara resmi didaulat sebagai mitra utama Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak mengherankan dalam waktu kurang dari setahun HTT sudah memiliki berbagai pencapaian.

Seiring dengan visi hoshiZora, saat ini HTT mendukung akomodasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (KKN-PPM UGM) di Raja Ampat dengan Tema “Peningkatan Kesejahteraan Penduduk di Kampung Saonek dan Bongkawir melalui Pengembangan Infrastruktur Air Bersih degan Pendekatan Terpadu”. 28 Tim akan berangkat dan salah satunya adalah Mahasiswa Magang di HTT sendiri, yakni Imron Rosyidi. Selain melaksanakan KKN-PPM tersebut, rencananya Imron juga akan membawa misi Yayasan hoshiZora untuk mengunjungi Adik Bintang yang ada di Papua sehingga bisa memberikan laporan bagi Kakak Bintang.

Selain itu, bulan ini HTT dipercaya untuk mengatur akomodasi Benchmarking Universitas Muhammadyah Yogyakarta di Griffith University, Gold Coast, Australia dalam program Inter Professional Education, berupa pengurusan visa, tiket pesawat dan reservasi hotel. Masih bekerja sama dengan universitas, melalui proses tender yang ketat HTT terpilih sebagai official tour provider dalam 10th Biennial Conference of Asian Association of Social Psychology yang akan diadakan pada 21-24 Agustus 2013. Konferensi internasional ini rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari peneliti, psikolog, dan akademia yang berasal dari berbagai negara di dunia. Di konferensi yang bertajuk “Enhancing Quality of Life through Community Integrity and Cultural Diversity” ini, hoshiZora Tour menyediakan paket field trip untuk peserta konferensi, sehingga peserta mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi kultur budaya lokal Yogyakarta, kearifan lokal, dan keindahan alamnya (written by Arif Fauzan, edited by Yuyun Elita).

 

Hoshizora FoundationMerajut Impian Bersama HoshiZora Tour & Travel

1 comment

Join the conversation
  • Sekolah Pariwisata Yogyakarta - September 7, 2016

    Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Tempat-tempat yang bagus di Indonesia sebenarnya banyak yang belum tereksplorasi untuk diolah menjadi tempat wisata.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.


Comments are closed.