Latest News

Mengunjungi Adik Bintangku Laras: Membangkitkan Kembali Semangatku

Masih dalam baju pesta sepulang dari pesta pernikahan sahabatku Neno, aku langsung meluncur ke tempat kediaman Laras adik bintangku karena sudah tidak sabar bertemu. Kunjungan ini adalah kunjungan ke dua. Sudah lima tahun lama nya aku tidak melihat adik bintangku Laras. Dulu Laras tinggal di panti asuhan Atap Langit, tetapi sekarang Laras tinggal bersama keluarga nya.

 

Ketika akhirnya aku menemukan rumah Laras, Ia sudah menunggu di depan pagar bersama ibu dan adiknya Aya. Senangnya bertemu Laras lagi, sekarang Laras sudah tumbuh besar, rambutnya hitam tebal dan panjang, cantik sekali! Tadinya aku bingung kenapa Laras sudah tidak di panti, ternyata panti nya sudah dibangun menjadi ruko, dan ternyata Laras masih punya orang tua, punya adik pula! Aku senang dan sedikit lega mengetahui Laras bisa tinggal bersama orang tuanya lagi.

 

Duluuu sekali, aku pernah berpesan kepada Laras kalau matematika dan bahasa inggris, pelajaran yang Laras paling sukai itu penting sekali dalam hidup. Nilai matematika Laras yang 9 di raport merefleksikan kecintaannya terhadap matematika, tetapi Laras kesulitan meningkatkan nilai Bahasa Inggrisnya, mungkin karena minimnya kesempatan berlatih. Dari surat – surat Laras, aku tahu Laras sedang senang membaca novel, maka aku membawa beberapa novel bahasa inggrisku yang aku baca pada waktu SMP untuk Laras. Aku juga berpamit pada Ibu Laras untuk mengajak Laras ke toko buku supaya Laras bisa memilih buku – buku nya sendiri. Katanya, saking sukanya membaca, 1 novel bisa Laras habiskan dalam 3 jam!

 

Jadi teringat lucunya Laras 5 tahun lalu di video ini.. ^__^

 

 

Laras sekarang kelas 2 SMP di SMP 2 Jogja, konon SMP ini termasuk SMP favorit. Katanya setelah lulus SMP, laras bercita-cita ingin masuk SMA 3, yaitu SMA terbaik di Jogja saat ini. Mudah-mudahan sukses ya!

 

Melihat semangat belajar Laras yang tinggi, aku yang tadinya sudah jenuh menjalani program S3 ku jadi ikut semangat lagi. Kita berjuang sama-sama ya Laras. Pokoknya pesan mbak Anne, Laras ikuti saja mimpi Laras, dan bekerja bersungguh-sungguh dalam mencapainya. Insya Allah jalannya akan dilancarkan. Berikut ini kutipan dari salah satu Author novel kesukaanku:

“When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”

Paulo Coelho –

* * *

Penasaran dengan cerita pertemuan pertamanya Kak Anne dengan adik Laras?

baca kembali  “HZ Newsletter” : Issue 4 (Spring 2008) dalam tautan berikut ini:

 

[wp_explorer]/downloads/HoshiZora Newsletter[/wp_explorer]

Hoshizora FoundationMengunjungi Adik Bintangku Laras: Membangkitkan Kembali Semangatku