Latest News

Menembus Batas Menggapai Impian (Hari 2)

[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#555555″]S[/dropcap]ukses hari pertama tidak lantas mebuat panitia berpuas diri dan menganggap enteng hari kedua. Persiapan tetap dilakukan maksimal, bahkan lebih matang berkat feedback dari hari sebelumnya. Hari kedua yang dikhususkan bagi Adik Bintang SD dan SMP bertempat di arena outbound KP4 UGM. Dengan supervisi JAN Training Center dan dipandu Sahabat Bintang, Adik Bintang akan menakhlukkan Tantangan Darat, Laut dan Udara. Oleh Karen itu rangkaian acara itu disebut “Amazing Jorney”.

Di Tantangan Laut Adik Bintang akan menghadapi serangan hiu, terjangan badai dan sambaran petir. Sehingga kunci keberhasilannya terletak pada team work dan strategi. Selanjutnya di Tantangan Darat Adik Bintang akan bermain peran menjadi si buta dan si lumpuh. Si buta punya kekuatan berjalan dan si lumpuh punya kekuatan berbicara dan menunjukkan arah. Mereka dituntut bagaimana mengelolah kekuatan dan kelemahan yang ada agar bisa menelusuri hutan beracun dengan segala pantangannya. Kuncinya sederhana, kekompakan dan kepercayaan.

Tantangan yang tidak kalah seru datang dari “udara”. Kenapa udara? Karena semua tantangan di pos ini dilakukan di atas udara, seperti jembatan dua tali, jembatan papan tanpa tali yang tingginya mencapai 6 meter, hingga rapling dari ketinggian yang sama. Dengan pengamanan yang sudah teruji, semua tantangan ini hanya bisa ditaklukan dengan dua kunci utama yaitu keyakinan dan keberanian. Sesuai harapan semua Adik Bintang SMP bahkan juga SD berhasil melewati tantangan udara dalam waktu yang singkat, sangat membanggakan. Berbagai tantangan di pos laut, darat, dan udara memberi pengalaman baru bagi Adik Bintang SD dan SMP. Ketakutan dan perlahan mulai bisa mereka taklukan dengan sebuah keberanian. Hari ini mereka belajar bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam menggapai apa yang diimpikan.

Dengan selesainya hari ke-dua, maka hoshiZora Foundation Forum #12 tuntas dilaksanakan. Dua hari memang bukan waktu yang ideal untuk berbagai mimpi, akan tetapi dari dua hari ini semuanya mulai bersemi: inspirasi ,mimpi dan motivasi.
ditulis oleh:
-Wildan Mahendra Ramadhani-
*Ketua Panitia hoshiZora Forum #12, Sahabat Bintang

 

FULL FOTO ALBUM 1 | TANTANGAN LAUT

FULL FOTO ALBUM 2 | TANTANGAN HUTAN BERACUN

FULL FOTO ALBUM 3 | TANTANGAN UDARA

 

Hoshizora FoundationMenembus Batas Menggapai Impian (Hari 2)