Meet Our Team

Mengenal lebih dekat orang-orang yang memberi energi dan kekuatan di Hoshizora Foundation

Structure

Board of Advisor

Terdiri dari Core Board Members, SME Board Members, and Honorary Board Members.

Core Broad Members

Terdiri dari relawan & profesional yang berbagi visi yang sama untuk kemajuan organisasi

Wenda Gumulya, BBA (Co-Founder)

Risk Assurance and Consulting Services, Australia

William Widjaja, Ph.D. (Co-Founder)

Management of Musica Studios Jakarta, Indonesia

Ahmad Bukhori, S. Kom (Co-Founder)

ICT Expert of Hoshizora Foundation.

Megarini Puspasari, BBA (Co-Founder)

Ingkung Kuali Social Entrepreneur

Ferry Irawan

CEO CV. Mangrove International, Bantul, Yogyakarta, INDONESIA

Andang Kirana,S.H.

Coach at Pelatih Indonesia, Ketua HIPMI Bantul, CEO Obor Production, Bantul, Yogyakarta, INDONESIA

President

Memastikan Visi dan Misi yayasan berjalan lancar serta bertanggung jawab terhadap semua kegiatan organisasi secara eksternal dan internal. President juga bertanggung jawab langsung kepada broad members dan stakeholder atas pelaksanaan seluruh kegiatan.

Reky Martha Groendal, M. A. (President)

Educational & Counselling Psychology, and Special Education – Human Development, Learning, and Culture – University of British Columbia, CANADA

Support Manager

Finance

Hafidhotul Khoiriah, A.Md. Head of Accountant

HAFIDH, seorang pribadi yang penuh energi dan sederhana. Kesukaannya kepada anak-anak mendorong bergabung dengan Hoshizora Foundation sejak akhir tahun 2008. Menguasai medan dan memiliki wawasan yang luas. Lulusan Universitas Islam Negeri Yogyakarta ini memiliki kemampuan untuk mencoba & belajar hal-hal yang baru.

Dwi Ambarwati Accountant Officer

ATIK begitulah pangilan akrabnya. Atik dulunya adalah Adik Bintang Hoshizora. Atik merupakan sosok perempuan yang mempunyai semangat belajar yang tinggi. Atik tetap mengutamankan pendidikan sesulit apapun kondisi yang dihadapi. Atik sangat mencintai dunia pendidikan khususnya pendidikan anak. Atik memempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Pendidikan Usia Dini .

Human Resource Development

Bekti Kristanti, A. Md. HRD Manager

TANTI, perempuan yang merasa tersentuh melihat Adik Bintang memiliki semangat juang tinggi untuk meraih impian mereka. Atas dasar semangat itulah Tanti bergabung dengan Hoshizora Foundation, bergandeng tangan bersama lebih dari 500 orang-orang hebat di seluruh dunia membantu mewujudkan mimpi anak Indonesia menatap wajah bangsa tercinta menjadi lebih baik.

Public Relation & Communication

Mengkomunikasikan visi misi, nilai, dan impact Hoshizora kepada stakeholder dan mengajak kepada publik untuk turut serta berkontribusi.

Yohanes Niko Shendiasto Public Relation

Niko adalah panggilan akrabnya. Dia mencintai dunia komunikasi khususnya public relations. Minat tinggi pada social media membantunya melakukan analisa dan peningkatan branding Hoshizora Foundation. Bagi pria yang senang berkegiatan sosial ini, bergabung dengan Hoshizora merupakan kebanggaan karena selain mengembangkan ilmu, ia juga dapat berbagi kebaikan kepada Anak-anak Indonesia.

Caecilia Santi, S.I.Kom. Head of Partnership

Santi adalah orang yang ramah serta murah senyum. Pribadinya yang hangat selalu membuat rekan-rekan Hoshizora bersemangat dan ceria. Saat sangat menyukai dunia pendidikan dan ingin agar semua anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak dan mempunyai hidup yang lebih baik.

Al Fatah Fathony, S.Pd. Content Developer

Thony adalah seorang sosok yang sangat mencintai dunia desain dan fotografi. Dia mulai belajar desain secara otodidak lebih dari enam tahun yang lalu. Thony sangat menyukai dunia pendidikan dan dengan kemapuan yang dimiliki, Thony ingin berkontribusi untuk pendidikan Indonesia.

Program Manager

Program Manager bertugas memastikan setiap divisi menjalankan tugas dan kewajiban dan berkoordinasi dengan baik didalam dan luar divisi. Program manager bertangung jawab atas divisi : Adik Bintang dan Kakak Bintang.

Dimas Panji Agung R, SIP. Program Manager

PANJI adalah sosok yang mampu mengatur pekerjaan dan melakukan koordinasi dengan baik. Hal ini membuat pengelolaan Adik Bintang Hoshizora Foundation menjadi sangat rapi dan tertib. Panji sudah meniti karirnya di organisai internasional. Dengan pengalaman kepedulian yang tinngi terhadap pendidikan, kini Panji dipercaya menjadi Program Manager Hoshizora Foundation.

Divisi Adik Bintang

Melaksanakan proses seleksi, distribusi beasiswa, pendampingan, dan pelaksana program pengembangan diri adik bintang

Ineke Amandha Sari, S.Psi. Head of Adik Bintang Division

INE merupakan sarjana Psikologi dari Universitas Brawijaya, Malang. Kecintaannya pada dunia pendidikan menguatkan dia dan temannya membuat sanggar belajar untuk mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus. Pada 2013-2014 Ine bergabung sebagai Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pertiwi Madayanti, S.I.Kom. Officer

Tiwi adalah sosok yang periang namun kalem. Tiwi adalah orang yang gemar menulis dan membaca. Tiwi aktif diberbagai kegiatan sosial. Tiwi adalah sosok yang semangat dan senang mempelajari hal baru yang bermanfaat. Tiwi ingin menjadi orang yang berguna untuk sesama. Tiwi bergabung dengan Hoshizora di divisi Adik Bintang.

Andar Utik Nurwijayanti Database Officer

ANDAR adalah salah satu Adik Bintang Hoshizora Foundation periode 2008-2012 lulusan SMKN 1 Sedayu. Tertarik bidang Teknologi Informasi, desain web dan jaringan sehingga memilih minat studi Jurusan Teknik Komputer Jaringan. Berkomitmen dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya sekarang, mengelola database Adik Bintang Hoshizora Foundation.

M. Yusuf Kurniansyah S.S Officer

Yusuf, begitu pangilan akrabnya di kantor. Senyum lebar selalu terpancar dari wajahnya. Sosoknya yang ramah dan penuh canda membuat suasana Hoshizora semakin ceria. Yusuf adalah sosok pekerja keras. Yusuf mempunyai motivasi yang kuat untuk membantu sesama khususnya membantu anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak sehingga dapat meraih impian mereka.

Muhammad Iqbal Fahmi Adik Bintang Area Koordinator

Fahmi adalah pribribadi yang tegas dan suka berolahraga. Fahmi sangat peduli dengan pendidikan anak Indonesia. Di Jepara Fahmi mengajar anak-anak tanpa meminta bayaran sepersen pun. Fahmi adalah orang yang aktif dan supel. Sekarang Fahmi dipercaya sebagai Area Koordinator dan menjalin kersasama dengan Koordinator Wilayah Hoshizora Foundation di seluruh Indonesia.

Aloysius Germa Dinora, S.I.Kom. Program Developer

Dino merupakan sosok yang senang mempelajari bebagai hal tentang psikologi anak. Kepedulian Dino terhadap pendidikan anak sudah dimulai sejak bertahun-tahun yang lalu di pedalaman Kalimantan daerah asalnya. Sekarang Dino mengemban amanah sebgai Program Developer Hoshizora Foundation.

Divisi Kakak Bintang

Sebagai garda terdepan pelayanan dan komunikasi Kakak Bintang, dan penghubung komunikasi antara kakak dan adik asuh.

Yudi Anwar, S.H. Head

YUDI adalah sarjana lulusan Fakultas Hukum, Universitas Islam Indonesia (UII). Pengalamannya berkecimpung dalam riset sosial di Dinas Pendidikan Yogyakarta membuatnya bertekad untuk berkontribusi di sektor pendidikan. Yudi bertanggung jawab memberikan proses pelayanan terbaik bagi kakak bintang demi kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

Watini, S.Pd. Officer

ATIN, begitulah panggilan akrabnya, merupakan Kakak Bintang Officer di Hoshizora Foundation. Pribadinya yang lemah lembut,perhatian, dan ramah menjadi modal utama untuk menjalin relasi kepada setiap Kakak Bintang. Aktivitas lain yang digeluti Atin adalah sebagai guru privat mata pelajaran Fisika dan Matematika serta guru ekstra Sains SD IT di Bantul. Atin menyakini bahwa dengan pendidikan yang baik kehidupan juga semakin baik.

Noorvica Intan Officer

INTAN adalah sapaan akrabnya, pribadinya periang dan penyabar membuat Hoshizora semakin berwarna. Berawal dari menjadi volunteer dan magang di Hoshizora, Intan semakin jatuh cinta pada dunia pendidikan. Intan ingin semua anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak dan kehidupan yang lebih baik.

Yunisa Zahrah, S.T. Officer

Yunis adalah sosok wanita cerdas. Lulusan Arsitektur Universitas Sebelas Maret ini ingin berbagi ilmunya dan membantu sesama. Yunis pernah bergabung di lembaga sosial untuk membantu pendidikan anak SMA di Yogyakarta. Sosoknya yang ramah dan periang menjadikan Yunis mempunyai hubungan yang baik kepada Kakak Bintang Hoshizora.

Hoshizora Social Enterprise

Hoshizora Social Enterprise adalah unit bisnis yang tidak hanya berfokus pada profit namun juga dampak positif terhadap masyarakat di Indonesia.

Nina Maryati S.Psi Enviromental Education Center Program Development

Nina adalah sosok perempuan yang kalem namun tegas. Nina senang berinovasi dalam bidang farming. Nina juga menyukai dunia pendidikan dan mengembangkan pendidikan yang selaras dengan alam. Dengan pengalaman dibidang pendidkan dan farming, Nina dipercaya untuk menjadi Program Development Evironmental Education Center (EEC).

Nelda Yuntantri, S.Pd. Tour & Travel Koordinator

Nelda adalah sosok periang dan humoris. Nelda adalah sosok wanita yang tegas dan pantang menyerah. Sekarang Nelda menjadi coordinator untuk Hoshizora Tour & Travel dan memberikan pengalaman tour budaya dan pendidikan yang bermakna dan tak terlupakan.

Branch Representative

Relawan penuh dedikasi sebagai perwakilan cabang Hoshizora di beberapa wilayah di dunia, yang membantu secara teknis maupun komunikasi terhadap stakeholder setempat.

Yenny Wright US Representative & Communication Officer

Administrative Assistant for the Dean of Student Support at Portland Community College, Portland, USA

Arif Fauzan JAPAN Representative & Communication Officer

Student at International Management at Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), JAPAN

Nida Khansa Nazihah HZ APU Treasurer

College of Asia Pasific Studies at Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), JAPAN

Our philosophy

Petualangan terbesar dalam hidupmu adalah perjuangan meraih mimpi

Our work

Bekerja dengan hati, disiplin dan selalu berbagi inspirasi, dengan semangat professional dan kekeluargaan.

Our vision

Menjadi organisasi internasional yang amanah, mandiri dan maju berkembang menjawab tantangan jaman.

Our dreams

Mampu membina & melahirkan generasi-generasi unggul, santun, bermotivasi tinggi, & memiliki jiwa kepemimpinan membangun Indonesia yang lebih baik.

Hoshizora FoundationMeet Our Team