Latest News

KWM Creative Days & Education Business Forum #6 2013

[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#555555″]S[/dropcap]eiring perubahan status pada 4 April 2011 dari komunitas menjadi Yayasan Sosial yang bekedudukan di kabupaten Bantul (Yogyakarta), terbuka kesempatan lebih luas bagi hoshiZora untuk mengembangkan diri. Terutama menjalin kemitraan dengan berbagai pihak secara institusional. Oleh karena itu, hoshizora kian aktif dalam berbagai event yang relevan, termasuk di antaranya forum pendidikan dan bisnis.

Penghujung April lalu hoshiZora berpartisipasi pada 2 event di 2 kota sekaligus, yakni “KWM Creative Days (KWMCD)” pada tanggal 27-28 April di Yogyakarta dan “Education Business Forum (EBF)” pada tanggal 30 April di Jakarta. Kedua event ini merupakan ajang pertemuan dan networking antar pelaku bisnis dan pekerja sosial.


933934_524643594248160_261097511_n
Melalui acara KWMCD yang diprakarsai oleh Komunitas Wirausaha Mahasiswa (KWM) Universitas Gadjah Mada ini, hoshiZora lebih mendekatkan diri dengan kalangan mahasiswa yang dewasa ini mulai tertarik dan peduli pada kegiatan sosial. Terbukti dari hampir semua pengunjung stand mendaftarkan diri sebagai Sahabat Bintang (volunteer) yang siap dipanggil saat dibutuhkan. Selain itu, hoshiZora Tour & Travel juga mempromosikan product Educational & Voluntary Tour pada pengunjung yang sebagian besar mahasiswa. Sebagai mana diketahui, era ini di kalang pemuda touring & travelling sedang menjadi trend pergaulan. Memang keuntungan secara langsung belum signifikan, namun yang terpenting adalah dengan makin dikenal peluang pasar akan terbuka lebar.

 

 

 

 

newlogoSedangkan dengan keikutsertaan pada event EBF yang diinisiasi oleh Company Community Partnerships for Health Indonesia (CCPHI) di Kantor Microsoft Indonesia, hoshiZora membuka jalan komunikasi dengan berbagai perusahaan dan NGO yang memiliki kepedulian yang sama. Selain diskusi yang mencerahkan, bincang – bincang saat makan siang pun memberi banyak inspirasi dan peluang kolaborasi. Ini adalah kesempatan baik bagi hoshizora untuk mengepakkan sayap lebih lebar di masa yang akan datang.

Sebagai lembaga yang berawal dari komunitas, hoshiZora menyadari benar bahwa dengan kompleksitas masalah biaya pendidikan, berjuang sendiri tidak akan membuat banyak perubahan. Oleh Karena itu, hoshiZora membuka seluas – luasnya kesempatan kerjasama dalam segala bidang yang relevan, secara institutional maupun personal, untuk hoshiZora sebagai lembaga penyalur beasiswa, maupun tour & travel provider yang sedang tumbuh untuk kelak menjadi tulang punggung hoshiZora. (Elita)

Hoshizora FoundationKWM Creative Days & Education Business Forum #6 2013