Latest News

Kunjungan DEJAVATO Foundation

dejavato n hz

[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#555555″]S[/dropcap]ebuah kebanggaan akan sebuah kehormatan…

Ya, itulah yang kami rasakan ketika sebuah Yayasan berkelas internasional yang diakui oleh UNESCO, DEJAVATO Foundation datang dari Semarang khusus untuk bersilaturahmi dengan kami keluarga hoshiZora Foundation sekaligus menyaksikan langsung event yang sedang dilaksanakan. Ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pada Kamis 30 Mei 2013 Henri Pandu Marketing dan Arif Fauzan Tour Programmer dari hoshiZora Tour & Travel (unit sosial bisnis hoshiZora Foundation) datang ke kantor Dejavato lebih dulu. Sebenarnya kedatangan utusan hoshiZora lebih tepat disebut study banding daripada silaturahmi, karena memang saat itu belum terbangun relasi antara hoshiZora Foundation dan Dejavato.

dejavato foundation logo

Dejavato fokus memfasilitasi penempatan volunteer asing yang ingin memiliki pengalaman bekerja voluntary di Indonesia atau sebalikanya volunteer lokal yang ingin menggali pengalaman bekerja voluntary ke berbagai Negara yang membutuhkan. Sebagai salah satu organisasi yang bergerak dibidang perdamaian, Dejavato mengemas program voluntary dengan muatan solidaritas internasional, pendidikan, pengembangan sosial dan kelestarian budaya setempat. Dalam program  pertukaran volunteer dari berbagai organisasi sejenis di beberapa negara, Dejavato menawarkan beberapa program, yakni short (2 minggu), mid (3-6 bulan), dan long term (1 tahun). Para volunteer diajak untuk hidup ditengah kehidupan sosial masyarakat yang apa adanya dan diminta untuk berkontribusi melalui program yang telah disusun berupa pengembangan daerah, pendidikan, atau beberapa aktivitas positif lainnya.

Dejavato terdaftar sebagai salah satu anggota resmi voluntary services di UNESCO. Selain itu, juga  anggota dari organisasi Network for Voluntary Development in Asia-Pacific (NVDA) serta mitra resmi dari ALLIANCE of European Voluntary Services Organization, ICYE (International Culture Youth Exchange), dan of YES International (Youth Exchenge Service).   Mereka juga memiliki mitra organisasi volunteer di beberapa negara seperti Jerman, Korea, Perancis, di Asia tenggara, Eropa, dan beberapa negara lain. Melalui kemitraan yang dijalin Dejavato program voluntary services di Indonesia pun telah menjadi program UNESCO, sehingga saat ini banyak volunteer Internasional yang mengabdi di Indoensia. Dengan reputasinya yang telah diperhitungkan di dunia internasional, mendapat kunjungan dari Dejavato merupakan suatu kebanggan dan suatu kehormatan tersendiri bagi hoshiZora.

dejavato n hz3

Kunjungan Dejavato bertepatan dengan acara hoshiZora Forum #12. Sebuah kebetulan yang terjadi di saat yang tepat. Oleh karena itu pertemuan tidak dilakukan di kantor hoshiZora melainkan di lokasi acara yakni arena outbound KP4 UGM. Setelah sejenak sharing indoor sebelum makan siang, Tim Dejavato menyaksikan langsung kegiatan outbound. Mereka sangat antusias menyaksikan Adik Bintang berlaga menakhlukkan Tantangan Udara. Terik menjelang tengah hari tidak membuat mereka bergegas kembali ke ruangan. Berbagai pertanyaan justru muncul di antara teriakan Adik Bintang yang menyemangati temannya.

Pada pertemuan kedua ini telah terbangun koneksi di antara kedua belah pihak. Bersama kami telah mencermati peluang kerjasama yang bisa saling mengantarkan keduanya dalam mewujudkan visi masing – masing. Rasa persaudaraan pun seketika muncul dimana Dejavato yang berdiri pada tahun 2005 menjadi Kakak bagi hoshiZora yang berdiri setahun kemudian. Baik Dejavato maupun hoshiZora berkomitmen untuk saling mendukung, karena pada dasarnya keduanya sama – sama atas nama kemanusian. Merasa memiliki saudara seperjuangan kami pun menjadi lebih optimis. Akhirnya setelah makan siang yang ditutup dengan foto bersama, Dejavato memberikan testimoni tentang hoshiZora sebagaimana mana bisa dilihat pada video berikut (coming soon):

dejavato n hz2

Kedepan, harapan kami adalah bagaimana bisa belajar banyak dari Dejavato agar mampu menjadi lebih besar, lebih bermanfaat, dan lebih mampu menjadi profesional. Dengan kehadiran Dejavato memberikan optimisme kepada kami bahwa kami mampu menjadi yayasan yang memberikan banyak manfaat bagi bangsa tercinta ini. Diharapkan pula kami mampu bekerjasama dengan Dejavato untuk program-program berhubungan dengan pendidikan di tanah air. Bersama membangun Negeri adalah komitmen hoshiZoran dan Dejavato. Semoga, kami bisa makin terpercaya dan bisa berafiliasi dengan para mitra terpercaya baik dalam dan luar negeri suatu ketika nanti. Sebuah Kebanggan dan Kehormatan serta rasa optimis profesionalitas semakin kuat dalam keluarga besar hoshiZora.

 

Hoshizora FoundationKunjungan DEJAVATO Foundation