Latest News

Kakak Bintang Punya Aksi, Adik Bintang Tak Mau Ketinggalan

[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#555555″]J[/dropcap]ika hoshiZora dan Kakak Bintang memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengunjungi Adik Bintang sekaligus membagikan bingkisan produk kebersihan dan kesehatan tubuh, maka Adik Bintang Aan Fajar Lestari pun turut melakukan kegiatan serupa.

Aan Fajar Lestari yang akrab dipanggil Aan adalah salah satu Adik Bintang hoshiZora sejak masih duduk di bangku SMA tahun 2009, lalu setelah lulus SMA sempat menjadi staff hoshiZora selama 1 tahun dan setelah melalui perjuangan panjang akhirnya bisa melanjutkan kuliah. Saat ini Aan menimba ilmu di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Gajah Mada. Mahasiswi berlesung pipit ini sudah aktif melakukan kegiatan sosial sejak masih sangat belia, terutama dalam bidang pendidikan dan pemberdayaa komunitas.

Saat masih duduk di bangku SMP, pasca Gempa Jogja Mei 2006, bersama teman – temannya Aan merintis sebuah kominitas sosial yang diberi nama Cakruk Sinau (Canau) Lestari di Bantul. Canau berusaha memfasilitasi anak – anak korban gempa untuk bangkit dengan mengeksplorasi potensi dan bakat mereka.

Meski sempat vakum, hingga saat ini Canau tetap eksis, bahkan mengambil momen Hari Pendidikan Nasional, pada tanggal 11 Mei 2013 lalu Canau Lestari yang telah mengembangkan sayap ke Gunung Kidul sejak 2009 lalu menyelenggarakan Forum Silaturahmi Canau Gunung Kidul yang diisi dengan . Kegiatan ini dihadiri oleh adik – adik binaan Canau dengan difasilitasi oleh mahasiswa volunteer dari berbagai jurusan dan universitas di Jogja.

Acara dibuka dengan doa dan sambutan oleh Aan sendiri selaku pendiri Canau. Kemudian, acara diisi dengan games ice breaking dan kreativitas oleh Kak Lisnan dan Kak Retno. Anak anak sangat senang ketika bermain games bububucacaca. Dan mereka gembira bisa menghias sanggar mereka lagi dengan banyak balon dan kertas. Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan materi pengetahuan dan cerita anak oleh kakak Pembina dari Filsafat UGM. Adik – adik sangat antusias mengikuti keseluruhan rangkaian acara. Kepiawaian fasilitator mampu menghadirkan suasana kekeluarggaan, sehingga adik – adik berani maju berpartisipasi. Bahkan anak yang belum sekolah maju untuk sbernyanyi atau menunjukan keahliannya menghafal surat pendek dari Al Quran. Sebelum penutupan suasana kian semarak dengan kehadiran rombongan dari Herbalife Foundation yang mengadakan bakti social dengan mengenalkan prinsip makanan sehat pada adik – adik yang kemudian dilengkapi dengan pembagian produk milkshake dan doorprize menarik.

hoshiZora Foundation sangat bangga terhadap apa yang telah dilakukan oleh Aan dengan Canau Lestari. Beasiswa yang diberikan benar – benar menjadi sebuah investasi besar yang manfaatnya bergulir ke generasi berikutnya. Semoga Aan menjadi inspirasi bagi Adik Bintang lainnya dan mengukuhkan komitmen Kakak Bintang untuk terus mendukung perjuangan Adik meraih mimpi. Karena sesungguhnya Pendidikan Nasional adalah pondasi utama Kebangkitan Nasional.

Sumber: Press Release Canau Lestari by Aan.

Hoshizora FoundationKakak Bintang Punya Aksi, Adik Bintang Tak Mau Ketinggalan