Latest News

Hoshizora Beraksi di Pameran Kelas Inspirasi

Gafur Hoshizora

Harianjogja.com, JOGJA – Hoshizora, salah satu yayasan pendidikan dengan program  beasiswa untuk anak-anak Indonesia turut ambil bagian dalam Pameran Foto Kelas Inspirasi di Museum Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 12-14 September ini. Rencananya penutupan pameran akan dilakukan oleh tokoh nasional, Anies Baswedan selaku penggagas terbentuknya kelas inspirasi.

Direktur Eksekutif Yayasan Hoshizora, Ahmad Bukhori mengatakan kehadiran Hoshizora di Museum Pendidikan Indonesia merupakan bentuk dukungan terhadap upaya setiap pihak untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Kita ingin mengajak keterlibatan setiap orang bagi pendidikan, sesuai kemampuan mereka. Bahkan satu pesan semangat pun dapat berarti bagi anak-anak. Mereka tahu bahwa ada banyak orang yang peduli dengan masa depan mereka,” ujarnya, Jumat (12/9/2014).

Pameran ini merupakan salah satu rangkaian acara dari kelas inspirasi, sebuah kegiatan di mana para profesional turun mengajar selama satu hari ke sekolah dasar untuk bercerita mengenai profesi mereka.  Hoshizora yang memiliki visi senada dengan Kelas Inspirasi yakni menumbuhkan mimpi anak-anak Indonesia dan membantu mereka untuk mewujudkannya. Selain menampilkan cerita sukses penerima beasiswa, Hoshizora juga mengadakan workshop dengan tema “Satu Surat Sejuta Semangat.

“Workshopnya akan kami laksanakan Sabtu (13/9/2014) ini. Di situ kami ajak pengunjung untuk menumbuhkan motivasi kuat pada anak-anak Indonesia melalui surat yang akan dikirimkan ke adik bintang di berbagai pulau di Indonesia. Adik bintang itu adalah sebutan bagi para penerima beasiswa Hoshizora,” tandasnya.

Ahmad menambahkan Hoshizora tidak hanya memberi dukungan finansial tetapi juga inspirasi dan motivasi yang terbukti mampu mendorong anak-anak untuk berani melampaui mimpi mereka dan berjuang meraihnya.

Selama Yayasan Hoshizora telah mendukung lebih dari 1000 anak semenjak tahun 2006. Kakak bintang atau pemberi beasiswa Hoshizora mendukung satu atau lebih adik bintang agar mereka mampu menempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya. Hoshizora berharap semakin banyak orang yang terlibat agar semakin banyak anak Indonesia yang dapat terbantu.

“Siapa pun, tidak terbatas  latar belakang usia maupun profesi dapat menjadi kakak bintang. Informasi serta pendaftaran, baik sebagai kakak bintang maupun adik bintang dapat diakses secara online melalui laman www.hoshi-zora.org,” jelasnya.

Sumber : http://jogja.solopos.com/baca/2014/09/13/hoshizora-beraksi-di-pameran-kelas-inspirasi-535776

Hoshizora FoundationHoshizora Beraksi di Pameran Kelas Inspirasi