Latest News

Filantropi Festival Indonesia 2018

Filantropi Indonesia kembali menggelar Festival Filantrofi Indonesia (FIFEST), festival yang digelar selama dua tahun sekali. FIFEST 2018 akan menampilkan inovasi dalam berbagai aktivitas filantropi atau kedermawanan di Indonesia dan Asia, serta strategi efektif dalam membangun kapasitas lembaga-lembaga filantropi di Indonesia untuk pencapaian TPB/SDGs. Aktivitas yang dilakukan di FIFEST 2018 berisi pameran, konferensi, networking session, skill share, talk show, forum kemitraan serta field trip ke berbagai proyek filantropi.

FIFEST 2018 diselenggarakan pada momentum yang tepat, laporan World Giving Index yang dirilis oleh CAF (Charity Aid Foundation) menempatkan Indonesia sebagi negara paling dermawa di dunia, disusul Australia dan Selandia baru di peringkat dua dan tiga. Dasar penilaian survei CAF berdasarkan tiga kategori yaitu menolong orang asing atau tidak dikenal yang membutuhka bantuan, menumbang untuk amal, dan partisipasi dalam organisasi berbentuk kerelawanan. Meningkatnya peringkat kedermawanan Indonesia ini menunjukan bahwa masih banyak orang baik yang tertanam nilai-nilai kemanusiaan dan kepeduliannya.

Hoshizora Foundation kembali bergabung di pameran FIFEST 2018. Melalui turut hadir, Hoshizora Foundation berharap dapat menjangkau lebih banyak orang untuk berkontribusi dan berkolaborasi membangun ekosistem pendidikan yang berkelanjutan dengan tepat sasaran. FIFEST 2018 akan diselenggarakan 15-17 November 2018 di Cendrawasih Hall-Jakarta Convention Center. Mari datang, berkolaborasi, dan berjuang bersama untuk pendidikan anak Indonesia yang lebih baik.

 
Hoshizora FoundationFilantropi Festival Indonesia 2018