Latest News

Fair and Lovely Bintang Beasiswa

Fair and Lovely Bintang Beasiswa
Hantarkan Perempuan Indonesia Meraih Impian

 

Yogyakarta, 30 Juli 2017 – Hoshizora Foundation menggelar acara Inaugurasi Fair and Lovely (FAL) Bintang Beasiswa pada Minggu, 30 Juli 2017 di Ballroom Crystal Lotus Hotel, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara inaugurasi ini dihadiri perwakilan Fair and Lovely, calon penerima beasiswa beserta orangtua maupun wali. Terdapat lima puluh siswi sekolah menengah atas dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan menerima beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi ini. Mereka akan mendapatkan tunjangan finansial penuh pada tahun pertama dan pendampingan pengembangan diri di tahun kedua hingga keempat.

Felix Winarta, Brand Manager Fair and Lovely dalam acara Inaugurasi Fair & Lovely Bintang Beasiswa

Felix Winarta, Brand Manager Fair and Lovely dalam sambutannya mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus dukungan kepada wanita-wanita Indonesia yang menurutnya memiliki banyak potensi. “Kami yakin bahwa wanita adalah poros dari kesuksesan segala bangsa. Namun dari survei masih ada 64 persen wanita yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu kami mencoba memberikan kepercayaan diri namun juga akses (pendidikan tinggi).” ungkap Felix.

Siswi-siwi yang terpilih sebagai penerima FAL Bintang Beasiswa ini merupakan siswi-siswi yang tak hanya membutuhkan secara finansial, namun juga siswi-siswi yang dinilai beresiliensi tinggi dan berkeinginan kuat untuk memberikan kontribusi kepada sesamanya kelak. Hal ini terungkap dalam sambutan yang diberikan oleh Project Coordinator FAL Bintang Beasiswa, David Kurnia Chandra. “Dari proses seleksi, interview, dan home visit, saya melihat bahwa kalian (siswi-siswi penerima beasiswa) memang layak. Ada banyak dari kalian yang memiliki semangat untuk dapat berguna bagi orang lain. Itu merupakan hal yang luar biasa. Bapak ibu juga patut berbangga bahwa anak-anaknya memiliki pemikiran seperti itu.”

Siswi-siswi penerima FAL Bintang Beasiswa yang diwakili oleh Yolanta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Hoshizora Foundation dan Fair and Lovely. Ia pribadi menyatakan bahwa beasiswa ini menjadi sarana baginya untuk mencapai semua impiannya. “Saya berada di sini untuk menggapai semua impian saya dan untuk membahagiakan orang-orang yang saya cintai.”, tegasnya penuh semangat.

David Kurnia Chandra sebagai PIC Fair & Lovely Bintang Beasiswa menyerahkan penghargaan kepada I Made Andi Arsana

Di dalam acara inaugurasi ini hadir pula I Made Andi Arsana, Dosen Universitas Gadjah Mada yang memberikan sharing pengalaman pribadinya meraih impian. Secara istimewa disuguhkan pula penampilan tarian dari Adik Bintang Anggita. Seusai makan siang, kelima puluh siswi penerima FAL Bintang Beasiswa melakukan penandatanganan kontrak beasiswa dan diakhiri dengan foto bersama.

Hoshizora FoundationFair and Lovely Bintang Beasiswa