Latest News

Adik Bintang Graduation 2017 – Melepas Adik-adik Bintang Menggerakkan Impian Menjadi Nyata

Yogyakarta, 18 Mei 2017 – Hoshizora Foundation menyelenggarakan acara pelepasan Adik-adik Bintang pada Sabtu, 15 Juli 2017 di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA). Di acara yang bertajuk “Adik Bintang Graduation: Menggerakkan Impian” ini, Hoshizora dengan bangga melepas 78 Adik Bintang jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau memulai karir. Ini adalah kali pertama Hoshizora Foundation melepas Adik-adik Bintang secara resmi sejak berdiri sebelas tahun lalu.

Menurut Kepala Divisi Adik Bintang, Ineke Amandha, acara Adik Bintang Graduation ini merupakan bentuk keberlanjutan dari proses pengelolaan Adik Bintang yang dilakukan Hoshizora Foundation selama ini. Proses tersebut diawali ketika Adik Bintang melewati seleksi penerimaan yang sistematis, mengikuti kegiatan pengembangan diri, dan pada akhirnya lulus dari jenjang pendidikan atas.

“Kami berpikir bahwa dengan proses pengelolaan adik bintang selama ini kita perlu membuat sebuah kegiatan untuk melepas mereka dengan layak seperti ketika menerima mereka sebagai Adik Bintang. Oleh karena itu pada Adik Bintang Graduation ini kami tidak hanya mengundang Adik Bintang, tetapi juga Wali Bintang dan Kakak Bintang dengan harapan kita bisa bersyukur atas perjuangan kita bersama selama ini.”, ungkap Ineke.

 

Adik Bintang, Wali Bintang, dan Kakak Bintang dalam event Adik Bintang Graduation

Adik Bintang Graduation diawali dengan dua sharing session yang dilaksanakan bersamaan. Sesi bagi Wali dan Kakak Bintang diisi oleh I Made Andi Arsana, Dosen Universitas Gadjah Mada. Pada kesempatan kali ini, Made Andi menyampaikan pengalaman hidupnya untuk meraih mimpi hingga mampu menjadi dosen sekaligus public speaker yang berprestasi hingga internasional seperti sekarang ini. Sikap hidup yang disiplin, bekerja keras, ditambah restu dari orangtua menurutnya akan membawa siapapun kepada kesuksesan.

Sedangkan sesi bagi Adik-adik Bintang diisi oleh Arif Budiarta dan Solikhah. Keduanya merupakan alumni Adik Bintang yang telah melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Arif berbagi mengenai pentingnya seorang Adik Bintang untuk kuliah. Ia pun memberikan saran agar Adik-adik Bintang kelak dapat membagi waktu antara kuliah, bekerja, dan berorganisasi. Melengkapi Arif, Solikhah berbagi mengenai kiat Adik-adik Bintang menemukan bakat mereka masing-masing agar dapat bersaing di ASEAN Economic Community. Ia memaparkan kiat-kiat tersebut dalam singkatan “Posisi” yaitu potensi, disiplin, dan relasi.

Sharing session Wali Bintang Bersama I Made Andi Arsana

Arif dan Solikah adalah alumni Adik Bintang Hoshizora dan menjadi pembicara pada event Adik Bintang Graduation

Selepas sharing, Kakak Bintang dan Wali Bintang juga turut diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan dan masukan yang berharga bagi Hoshizora Foundation. Wali Bintang diwakili Bapak Bukhori, Kakak Bintang diwakili Kak Gilang, sedangkan dari Adik Bintang diwakili Adik Arif. Dukungan terhadap usaha memberikan pendidikan yang layak melalui beasiswa adalah poin penting yang diharapkan untuk dipertahankan Hoshizora Foundation. Di samping itu, masukan dirasa perlu untuk memanfaatkan jaringan Kakak Bintang dan Adik Bintang Alumni yang begitu luas demi mendukung pengelolaan Adik-adik Bintang berikutnya.

Reky Martha, President & Co Founder Hoshizora Foundation memberikan penghargaan kepada Adik Bintang yang diwisuda.

Acara ini ditutup dengan pemberian sertifikat oleh Presiden sekaligus co-founder Hoshizora, Reky Martha kepada Adik-adik Bintang dilanjutkan dengan foto bersama. Reky pada sambutannya mengutip salah satu kata-kata “dengan kekuatan yang besar, muncul tanggung jawab yang besar pula”. Menurut Reky, kini Adik-adik Bintang yang sudah lulus memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan kebaikan yang telah mereka terima kepada orang lain sehingga semakin banyak orang sadar untuk turut ambil peran mengusahakan pendidikan yang baik bagi semua Anak Indonesia.

 

Selamat atas kelulusan Adik-adik Bintang! Selamat menggerakkan impianmu menjadi lebih dekat!

Hoshizora FoundationAdik Bintang Graduation 2017 – Melepas Adik-adik Bintang Menggerakkan Impian Menjadi Nyata