About Us

Sejarah Hoshizora Foundation dimulai dari sebuah langkah kecil menyisihkan uang jajan sehari di Jepang untuk 1 bulan sekolah adik asuh di tahun 2006

Sejarah

2006

Berangkat dari kesadaran akan fenomena anak jalanan di Indonesia, ide dan konsep Hoshizora Foundation dipelopori oleh beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Jepang, yang ingin berbuat sesuatu untuk memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Perbedaan kehidupan di Jepang dan Indonesia, membuat mereka sadar bahwa dengan menyisihkan uang jajan mereka sehari saja, mereka dapat membantu satu anak Indonesia bersekolah.

Sejak saat itulah, mereka bersama-sama menyisihkan 1000 yen per bulan, yang kurang lebih senilai dengan uang jajan mereka sehari, dan mengirimkannya ke Indonesia. Kegiatan ini terus berkembang dan melibatkan lebih banyak orang, hingga akhirnya diresmikan sebagai organisasi pada tanggal 2 Mei 2006. Hoshizora Foundation meluncurkan program Kakak Asuhnya yang pertama pada tanggal 2 Mei 2006 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, yang menjembati hubungan Kakak Asuh (Kakak Bintang) dengan Adik Asuhnya (Adik Bintang) di Indonesia.

2010

Hoshizora Foundation kini berkembang pesat menjadi sebuah yayasan professional independen (NGO) yang berpusat di Yogyakarta, Indonesia. Hoshizora memberikan Beasiswa Mimpi Anak Negeri kepada anak-anak Indonesia yang berprestasi dan mempunyai motivasi tinggi namun mempunyai hambatan dari segi finansial.

Visi

For The Children, For A Better World
(Untuk Anak-Anak, Untuk Dunia Yang Lebih Baik)


Visi kami adalah memberi kesempatan kepada setiap anak untuk memperoleh pendidikan dan mengembangkan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin demi mewujudkan dunia yang lebih baik.

Misi

1. Memastikan bahwa setiap anak mempunyai kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang layak karena pendidikan adalah pondasi terpenting dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

2. Memfasilitasi setiap anak untuk menemukan potensi diri dan membantu mereka dalam mengembangkannya semaksimal mungkin.

3. Menginspirasi setiap anak dalam menemukan mimpi dan cita-cita, serta membantu mereka untuk meraihnya melalui pendidikan yang layak.

4. Membantu setiap anak dalam menumbuhkan kepercayaan diri, mempunyai sikap dan konsep diri yang positif tentang masa depan untuk menjadi warga negara yang produktif agar mampu berkontribusi dalam mewujudkan dunia yang lebih baik.

5. Menumbuhkan kesadaran sosial untuk bersama-sama membantu setiap anak yang membutuhkan.

Meet Our Team

Mengenal lebih dekat orang-orang yang memberi energi dan kekuatan di Hoshizora Foundation

Profil Staf Hoshizora
Hoshizora FoundationAbout Us